English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator
Family Blogs
Family links

Sabtu, 28 Januari 2012

Melacak Blackberry yang Hilang dengan Aplikasi Blackberry Protect

Yang pertama kita perlu tahu bahwa salah satu kegunaan utama blackberry yang paling disukai penggunanya adalah fiturnya yang selalu terkoneksi dengan orang lain (konek ke internet) melalui Blackberry Massanger, Yahoo Massanger atau fasilitas social network lainnya seperti facebook, Myspace dan sebagainya. Dan semua pengguna blackberry pasti menggunakan fitur onlinenya (kalo tdk dibilang "kambing congek") :D

Fitur blackberry yang selalu terkoneksi ini bisa kita manfaatkan untuk melacak kembali dimana blackberry kamu seumpama hilang. Karena di blackberry ada identifikasi yang berbeda dibanding denagn handphone yang lain, yaitu PIN. Dan setiap handset memiliki PIN unik yang berbeda.
BLACKBERRY PROTECT adalah aplikasi gratis dari RIM yang menawarkan layanan backup, lock device, melacak keberadaan blackberry, wipe blackberry, dan pengiriman notifikasi.

Blackberry protect 
Sebelum kamu dapat melakukan langkah-langkah di atas kamu harus menginstal aplikasi BLACKBERRY PROTECT


Aplikasi Blackberry Protect bisa di download langsung melalui blackberry kamu di BLACKBERRY APP WORLD atau dengan mengunjungi situs https://appworld.blackberry.com/webstore/content/20844.
Setelah di download dan selesai instal, lalu untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut silahkan kunjungi http://www.blackberry.com/protect/login
Dalam aplikasi itu masuk saja ke pilihan FIND DEVICE, lalu VIEW CURRENT LOCATION. Kamu bisa melacak keberadaan blackberrymu melalui peta. Selain itu dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk display a message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar blackberry (Misal: minta orang yang menemukan BB agar mau mengembalikan ke kamu)
Fungsi Blackberry Protect yang lain:

1. LOCK DEVICE fungsi aplikasi untuk mengunci BB kamu
2. WIPE DEVICE berfungsi untuk menghapus data yang ada di blackberry. Hati-hati menggunakan fitur ini, karena bisa menghapus semua data termasuk yg tersimpan di SD Card.
3. BACK UP DAN RESTORE DATA BLACKBERRY menawarkan fungsi backup data dan merestorenya, berguna untuk saat kamu upgrade blackberry.
Selamat mencoba semoga blackberrymu yg hilang bisa kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar